Saturday 26 January 2013

BIP Biography

BIP Biography
Band Music
BIP

BIP adalah singkatan dari (Bongky Indra Pay) BIP. BIP adalah grup band beraliran rock yang didirikan pada tahun 2000 oleh tiga orang musisi mantan dari Slank, Berikut adalah formasi awal BIP yaitu :BIP Biography

-Parlin Burman alias Pay (gitar)
-Bongky Marcel Ismail alias Bongky (bass)
-Indra Chandra Setiadi alias Indra Q(keyboard).

BIPSetelah 4 tahun hengkang dari slank, pay bongky dan indra mendirikan group band BIP pada tahun 2000, sebelum mendirikan bip mereka juga pernah mendirikan band Sablenk (saya bekas anak slank). Vokalis awal BIP adalah Irang Perdana Arkad. Mereka pun merilis album Turun dari Langit (2001) mengandalkan lagu "Skak Mat" dan Min Plus (2002) di bawah naungan label music PT EMI Music Indonesia. Namun pada awal Maret 2003, Irang memutuskan untuk mengundurkan diri dari BIP. April 2003, album The Best of BIP dirilis dan berisi dari 14 lagu, bip tidak lagi memakai irang sebagai vokalis, namun pada album tersebut sebagai tanda perpisahan irang tetap mengisi vokal pada lagu "Ternyata harus memilih" dan "Bosan", sebagai gantinya bip memakai vokalis ipang yang juga mantan dari band Plastik,  dengan formasi personel antara lain :

BIP
-Parlin Burman alias Pay (gitar)
-Bongky Marcel Ismail alias Bongky (bass)
-Indra Chandra Setiadi alias Indra Q(keyboard)
-Irfan Fahri Lazuardy/Ipang (vokal)
-Dede Kumala (additional drum)

BIP
Pada tahun 2004, bip merilis album berjudul "udara segar" dibawah naungan label musik Fote Record , setelah album tersebut bip vakum cukup lama kurang lebih enam tahun. Lama vakum bip kemudian merilis album terbaru mereka tepatnya pada november 2010 dengan judul "Berangkat" dibawah naungan label musik Fame Music.
BIP Biography
 




Album

Turun Dari Langit (2001)
Min Plus (2002)
Udara Segar (2004)
Berangkat (2010)

Album Pay Bongky dan Indra bersama Slank

Suit..suit he.. he gadis sexy (1990)
Kampungan (1991)
Piss (1993)
Generasi Biru (1995)
Minoritas (1996)

BIP Biography

1 comment: