Saturday 19 January 2013

Tampilkan Judul Postingan Dalam Mesin Pencari

Disini kita akan membahas bagaimana cara mengganti nama blog dengan judul postingan di mesin pencari, maksudnya adalah agar yang tampil di mesin pencari adalah hanya judul postingan saja, bukan judul blog. Langsung saja kita bahas caranya.

Sebelum saya menggunakan cara ini, saya coba cari artikel saya di mesin pencari (search engine) maka yang tampil adalah judul blog beserta judul post , perhatikan gambar dibawah :


Setelah saya menggunakan cara ini maka saat saya coba cari artikel saya di mesin pencari maka yang tampil hanya judul postingan saja, perhatikan gambar dibawah ini :


Berikut kode script nya :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

Berikut caranya :

1.copy kode script diatas
2.log in blog anda --> ke menu template --> edit html
3.centang check list klik button expand widget
4.cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> , gunakan ctrl + F agar pencarian lebih cepat

5.ganti kode <title><data:blog.pageTitle/></title> yang anda cari tadi dengan kode yang anda copy tadi
6.finish

Catatan :


-tunggu hasil nya paling lama 1x24 jam, lalu coba buat artikel baru anda dan cari di search engine
-download atau cadangkan template anda terlebih dahulu sebelum mengedit html sendiri untuk menghindari error

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, mudah - mudahan anda tidak menemui kesulitan dalam memahami artikel tentang Tampilkan Judul Postingan Dalam Mesin Pencari

2 comments:

  1. membantu sekali... trimakasih ya sharing ilmunyaa.. MANFAAT...

    ReplyDelete
  2. sama-sama :D
    terima kasih juga sudah mampir

    ReplyDelete