Saturday 13 July 2013

Cara Mendaftarkan Blog ke Technorati

Cara mendaftarkan web / blog ke technorati directory. Apa itu fungsi dari technorati? Berikut adalah penjelasan singkatnya. Technorati adalah sebuah direektori terbesar yang ada berfungsi sebagai blog search, online bookmark, dan sebagainya. Jika tidak salah Page rank sudah 8, maka dengan PR yang tinggi maka blog kita akan cepat dapat naik (PR) nya apabila kita submit web atau blog kita ke direktori tersebut.

Saat ini technorati yang punya page rank (PR) 8/10 saat artikel ini diterbitkan, masih banyak direktori lain nya termaksud salah satu nya yaitu Dmoz (PR 7/10), bagaimana cara mendaftarkan blog ke dmoz directory?

Langsung saja bagaimana caranya? Perhatikan di bawah ini.

1. Langkah pertama

Pergi ke alamat www.technorati.com, lalu anda daftar dulu atau cari kata "Sign up", kemudian isi data-data yang diperlukan

2. Langkah kedua

Verifikasi alamat melalui mail yang anda daftarkan, apakah itu anda menggunakan yahoo mail dan sebagainya. Lalu klik link dari technorati untuk verifikasi nya.

3. Langkah ke-tiga

Isi data-data anda yang diperlukan, mulai dari nama, blog, deskripsi, alamat feed url, dan sebagainya.
Untuk alamat url feed blog, anda bisa mencari nya di situs http://feedburner.google.com, atau cari di search engine dengan keyword "cara mengetahui url feed". Nanti kalau ada waktu saya buat artikel tentang mengetahui url feed.
Atau jika anda pengguna blogger maka alamat url feed nya sama hanya diganti dibelakang url blog saja
Contoh: http://gustilubis.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
Itu adalah contoh alamat feed saya, ganti saja alamat url blog anda yang warna merah dengan url blog anda.

4. Langkah ke-empat

Kemudian ikuti lagi cara-cara nya, karena ya mungkin kita berputar-putar di situ untuk mengisi data nya emang agak ribet, tapi berusahalah pasti bisa, ikuti saja petunjuknya. Berikut salah satu contoh screenshoot nya.

5. Langkah ke-lima

Setelah kita submit web atau blog, maka kita akan diberi "kode Claim" yang berfungsi untuk meyakinkan bahwa itu adalah alamat blog kita yang sah. Dimana nanti nya kode tersebut kita letakkan di salah satu postingan terbaru artikel anda. Contoh: anda buat satu artikel terbaru, lalu letakkan kode tersebut di postingan anda dimana saja tempatnya terserah anda.

Contoh: saya baru daftar di technorati dan saya sisipkan kode claim tersebut disini, kode claim blog saya ini adalah: NV3MMAZB2GGQ

Dari contoh di atas, setelah kode tersebut disisipkan maka tunggu pihak technorati me - review apakah benar itu adalah web / blog kita.

6. Langkah ke-enam

Jika sudah buat postingan baru dan kode tadi sudah di sisipkan di postingan baru tersebut, maka kembali ke akun technorati dan cari kata "verify claim token" atau untuk verifikasi kode tersebut. Perhatikan contoh gambar di bawah ini.

7. Langkah ke-tujuh

Selesai.... web / blog anda telah didaftarkan ke technorati dan tunggu beberapa hari untuk di review apakah blog anda diterima oleh technorati apa tidak. lihat gambar di bawah ini.


Apa anda punya masalah dalam belajar blog? Baca BLOGGER SOLUTION lengkap mulai dari aksesoris blog, gadget / widget, url, link error dan sebagainya.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, mudah-mudahan anda tidak menemukan kesulitan dalam memahami isi artikel tentang cara mendaftarkan blog ke technorati.

4 comments: