Sunday 27 January 2013

Superman Is Dead Biography

Superman Is Dead Biography

SIDSuperman Is Dead atau biasa disebut SID didirikan pada tahun 1995. Superman Is Dead SID grup musik berasal dari Bali, bermarkas di Kuta. Penggemar SID Superman Is Dead disebut Outsiders bagi yang cowok dan Lady Rose bagi yang cewek. Grup musik ini beranggotakan tiga pemuda asal Bali, berikut adalah formasi dari Superman Is Dead SID:




-Bobby Kool sebagai gitaris dan vokalis
-Eka Rock sebagi bassis
-Jerinx sebagai drummer
SID

Awal mula terbentuknya SID diprakasai oleh anggota band heavy metal thunder bernama Ari Astina sering dipanggil Jerinx sebagai drummer yang ingin membentuk band baru.

SIDDan drummer band new wave punk diamond clash Budi Sartika yg biasa dipanggil Bobby Kool yang menjadi gitaris dan vokalis. Mereka kemudian sepakat untuk membentuk sebuah band, pada saat itu posisi bass masih ditempati additional bass, dan mereka masih membawakan lagu - lagu Green Day. Kemudian mereka merekrut personel baru yang bernama Eka Arsana panggilannya Eka Rock menjadi bagian resmi dari personel SID. Awalnya nama band mereka adalah Superman Is Silver Gun, tapi dirasa kurang cocok maka diganti menjadi SID.

SIDPada Maret 2003 SID merilis album pertama mereka dengan judul "Kuta Rock City" dibawah label musik Sony Music Indonesia. Dengan single-single andalannya yaitu Punk Hari Ini dan Kuta Rock City membuat SID mulai tenar di belantika musik rock indonesia.

Pada tahun 2005 merilis album kedua berjudul "The Hangover Decade", di album ini SID kembali memasukkan beberapa lagu lamanya seperti Long Way to The Bar, TV Brain, Bad bad bad, dan Beyond This Honesty.

SIDPada tahun 2006 merilis album ketiga berjudul "Black Market Love", dengan lirik yang bercerita tentang kemarahan alam, keserakahan manusia, keadaan sosial dan politik. Dengan memasukkan unsur-unsur alat musik seperti trompet dan keyboards serta akordion, seperti pada lagu Bukan Pahlawan dan Menginjak Neraka.


SIDPada tahun 2009 merilis album keempat berjudul "Angels & The Outsiders", pada album SID ini menuai keberhasilan. Salah satunya adalah SID berhasil diundang ke Warped Tour Festival di Amerika Serikat dan melaksanakan tour di beberapa kota di USA. Ini merupakan keberhasilan terbesar SID karena merupakan satu-satunya band Indonesia dan band kedua di Asia yang dipanggil ke Warped Tour walaupun album mereka tidak dirilis di USA.

Pada tahun 2011 merilis album single berjudul "Aku Anak Indonesia" dan pada tahun 2012 merilis album berjudul "The Early Years, Blood, Sweat and Tears"

SID

Album

Kuta Rock City (2003)
The Hangover Decade (2005)
Black Market Love (2006)
Angels & the Outsiders (2009)
Aku Anak Indonesia (Single) (2011)
The Early Years, Blood, Sweat and Tears (2012)

No comments:

Post a Comment