Sunday 13 October 2013

Cara Mengatur Jarak Antar Widget Gadget Di Sidebar

Cara mengatur jarak antar widget / gadget di sidebar body blog, maksudnya adalah cara mengedit susunan letak antara gadget / widget / aplikasi pada bagian menu sidebar blog. Jika anda pengguna template standar / bawaan blogger, ini adalah solusi yang tepat untuk diterapkan.

Mengatur susunan jarak antar widget / gadget pada sidebar kanan atau sidebar kiri pada menu body di blog bukan lah sesuatu yang sulit, hanya perlu menambahkan sedikit kode css di template blog. Perhatikan gambar di bawah ini agar lebih jelas.
Cara Mengatur Jarak Antar Widget Gadget Di Sidebar
Gambar 1.
Pada gambar 1 di atas terlihat jelas jarak antar satu widget ke widget lain nya sangat jauh, jadi pada artikel ini kita akan mencoba cara merapatkan/ mendekatkan jarak antar widget / gadget di menu sidebar body blog / web. Perhatikan langkah-langkah nya di bawah ini. Jika telah berhasil maka hasil nya akan seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengatur Jarak Antar Widget Gadget Di Sidebar
Gambar 2.
Langkah pertama:

1. Masuk ke akun blog anda
2. Ke menu Rancangan > Template > Edit Html
3. Cari kode ]]></b:skin> . Gunakan ctrl+F pada keyboard agar pencarian cepat
4. Setelah kode di atas ditemukan, maka letakkan kode css di bawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin> yang dicari tadi.

Kode css nya:
 .main-inner .widget {
margin: 15px 0px;
}
Keterangan:
- Ganti 15px menjadi angka yang akan anda terapkan, semakin kecil nilai nya maka semakin dekat jarak nya, contoh: 5px, 0px, -5px, dst.

5. Klik pratinjau (preview) untuk melihat hasil nya.
6. Klik save jika kode css berjalan dengan baik.
7. Selesai.

Rekomendasi:
Mungkin anda ingin menampilkan atau mengatur jarak tabs view pada laman pages di blog anda

Cara Mengatur Jarak Antar Widget Gadget Di Sidebar  

1 comment: