Thursday 24 October 2013

Kenapa Ada Tanda # Hashtag Dibelakang Url Artikel Blog

Kenapa ada tanda # hashtag pagar dibelakang url link artikel blog, url aneh setelah alamat link postingan, cara menghapus tanda hashtag # pada url post blog.

Mungkin sobat blogger pernah mengalami hal tersebut, tiba-tiba kenapa ada tanda # atau hashtag setelah url postingan blog anda. Saya pribadi juga pernah mengalaminya, saya jadi sangat takut sekali, apa jangan-jangan blog saya sudah error. Ternyata hal tersebut disebabkan dari plugin social bookmark milik addthis.com.

Coba perhatikan alamat url di bawah ini.

http://gustilubis.blogspot.com/2013/10/kenapa-ada-tanda-hashtag-pagar-dibelakang-url-artikel-blog.html#UmgHEFObEit

Note:
Yang warna biru diatas adalah yang akan kita bahas, kenapa bisa ada tanda tersebut. Pada artikel ini hanya menjelaskan dikarenakan plugin dari addthis.com. Jika masalah anda bukan karena ini, mungkin anda bisa mencari di artikel yang lain nya.

Apa perlu menghapus tanda tersebut, url aneh setelah alamat link postingan?. Apa hal tersebut tidak mengganggu di search engine?. Mungkin itu sekilas pertanyaan yang muncul, tapi menurut saya itu tidak akan mengganggu url anda di mesin pencari, url artikel anda masih normal-normal saja. Kode # tersebut hanya sebagai penghitung social share yang terjadi di blog anda atau sebagai pemberi kode masing-masing artikel blog anda.

Jadi intinya terserah anda, mau tetap dipertahankan atau di hapus saja. Kalau ingin dihapus, perhatikan langkah-langkah nya di bawah ini. Ada 3 (tiga) cara yang akan saya jelaskan, pilih cara mana yang berhasil anda terapkan. Cara menghapus tanda hashtag # pada url post blog.

Langkah - langkahnya:
1. Cari dimana kode addthis yang anda simpan di blog anda, lalu cari kode seperti di bawah ini dan hapus semua kode tersebut.

<script type="text/javascript">var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};</script>

2. Pergi ke alamat addthis.com. Sign in ke akun addthis anda, dan centang kotak yang bertuliskan "Track when users share by copying your url". Perhatikan contoh gambar di bawah ini.
Tanda # Hashtag Dibelakang Url Artikel Blog
Gambar 2. Klik gambar untuk perbesar tampilan gambar.
3. Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil, hapus akun addthis anda, lalu buat kembali akun yang baru, hilangkan (unchek) seperti contoh gambar 2 di atas tadi.

Artikel Rekomendasi:
Cara menghapus tulisan "diposkan oleh" dan "Jam" di postingan blog.

Terima kasih.

Kenapa Ada Tanda # Hashtag Dibelakang Url Artikel Blog.

3 comments:

  1. trims ya mas, tanda pagar url blog saya sudah hilang.... :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih , :D ,artikel yang bermanfaat

    ReplyDelete
  3. trims...
    artikelnya sangat bermanfaat sekali...
    http://escamelo-yogyakarta.blogspot.com

    ReplyDelete